Monday 30 June 2014

5 Cara Menghilangkan Kantung Mata


5 Cara Menghilangkan Kantung Mata : Banyak wanita memiliki kantung mata, beberapa faktor yang dapat menyebabkannya antara lain faktor umur yang mendekati penuaan, faktor dari gen, kurang tidur atau sering bergadang, bekerja di depan kantor untuk waktu yang lama, bekerja lebih dari delapan jam sehari, dan juga kurang minum air putih. Kantung mata memberikan kesan tidak segar dan terlihat kusam. Concealer saja tidak cukup untuk menghilangkan kantung mata. Berikut 5 Cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cara alami.

 1. Air Dingin atau Es Batu

 Gunakan sapu tangan atau handuk kecil kering dan bersih, celupkan ke dalam air dingin. Kompres kedua mata dengan handuk kecil tadi. Diamkan beberapa menit, sampai kedua mata terasa dingin. Lakukan cara ini setiap sebelum tidur, maka efeknya dapat dirasakan keesokan harinya.

 2. Kentang

 Kentang mengantung asam sitrat dan asam fosfat. Kandungan ini dapat membantu menghilangkan bercak-bercak merah pada kulit. Selain itu kentang juga dapat mengatasi peradangan atau inflamasi. Cara untuk menghilangkan kantung mata dengan mengupas kentang sampai bersih dan cuci terlebih dahulu. Lalu, parut kentang hingga halus. Masukan parutan kentang ke dalam sapu tangan tipis dan bersih. Kemudian, kompreskan pada kedua kelopak mata sekitar setengah jam. Setelah itu cuci bersih wajah dengan air.

 3. Mentimun

 Mentimun yang fantastis obat alami untuk menyingkirkan kantung mata. Ambillah 2 iris ketimun segar yang telah didinginkan dan taruh pada mata selama 25 menit. Sebagai saran, lakukan saat tidur siang singkat, itu akan bukan hanya membantu menyegarkan pikiran Anda tapi juga mata Anda, dan sifat anti-inflamasi mentimun dingin secara alami akan membantu mengurangi bengkak di jaringan mata.

 4. Kantung Teh Hijau

 Kompres mata 10-15 menit dengan kantung teh hijau dingin, atau teh chamomile kemudian bersantai. Sifat alami dari teh herbal ini akan membantu membawa mata bengkak kembali ke ukuran aslinya.

 5. Ganti posisi tidur

 Dapat menjadi satu kemungkinan kalau kantung mata atau bengkak di bawah mata disebabkan oleh posisi tidur yang selalu menyamping. Cobalah untuk tidur tidak menyamping, dan yang pastinya tidur yang cukup adalah cara yang manjur untuk menghilangkan kantung mata.

 Selamat mencoba.

No comments: